Minggu, 29 Januari 2012

Menjadi Terkenal dalam Waktu Singkat

Only $21.96! Buy Great Real Sound Angry Birds Slingshot Game Toy - Assorted Color at geartaker.com now! Worldwide free shipping!

Menjadi seseorang yang terkenal di dunia ini merupakan cita-cita sebagian besar manusia yang hidup saat ini, mungkin juga kita menjadi salah seorang diantaranya yang menginginkan cita-cita tersebut. Berbagai upaya dilakukan untuk menjadi terkenal ada yang melalui jalur politik, menjadi pejabat pemerintahan, menjadi pengusaha sukses, tak sedikit yang mengusahakan melalui jalur entertainment baik sebagai musisi ataupun pemain film layar lebar bahkan sinetron sekalipun. Namun jangan dilupakan fakta yang cukup fenomenal bahwasanya untuk menjadi tekenal bukan hanya bisa dilakukan di dunia nyata saja melainkan juga di dunia maya. berjuta-juta orang di dunia ini telah berusaha merepresentasikan dirinya melalui web-web pribadi mereka atau melalui blog-blog yang disediakan secara gratis oleh provider seperti e-blogger dan wordpress. Dimana di blog-blog tersebut mereka menampilkan diri mereka semenarik mungkin melalui tampilan blognya yang catchy termasuk konten-kontennya yang menarik tak jarang juga diselingi iklan-iklan yang mereka harapkan bisa menjadi tambahan pendapatan buat mereka. Hanya saja tak jarang juga mereka pada akhirnya mengalami kebosanan karena lalu lintas yang datang ke blog mereka sangat rendah mungkin hany 2 atau 3 orang per hari atau bahkan sama sekali tidak ada blogwalker yang berkunjung ke blog mereka, sehingga mereka merasa kurang diperhatikan dunia terutama bagi bloger-bloger pemula yang kurang tahu tentang trik untuk dapat dikenal dengan mudah oleh dunia. Padahal untuk menjadi bloger yang terkenal caranya ternyata tidak terlalu sesulit yang dibayangkan. Berikut adalah trik untuk mengenalkan blog kita agar mudah dikenal oleh dunia yang berasal dari pengalaman pribadi selama menerjuni dunia blogger:

1. Pastikan blog kita up to date
Nampaknya untuk menjadi terkenal memang diperlukan upaya yang cukup keras. Mula-mula kita harus bangun tampilan blog yang menyenangkan dan membuat betah pengunjung untuk berlama-lama di blog kita bahkan harus membuat mereka merasa terarik untuk datang lagi ke blog kita. Oleh karena itu tampilan blog harus dilengkapi dengan gadget-gadget atau widget-widget yang exciting, misalnya gadget mtv klip, gadget fish, gadget game gratis, gadget youtube, gadget picasa album, dan lain-lain. untuk eblogger setiap gadget telah tersedia pada dashbor layout dan pemilik blog dapat mengatur posisi gadget sesuai keinginnanya. Hal yang tidak kalah penting adalah postingan pemilik blog sebisa mungkin harus ada setiap hari, minimal setiap hari satu postingan. Mengingat ada istilah original content is the king, maka sebisa mungkin postingan di blog adalah hasil karya tulis kita yang asli bukan duplikat konten dan  judul konten harus sememikat mungkin karena akan dianggap sebagai keyword oleh search engine. Keyword yang baik adalah yang mudah dikenali search angine yakni yang  bahasanya singkat dan unik dan banyak dipakai secara umum oleh penulis blog. Namun mengingat tidak setiap orang pandai menulis, maka boleh-boleh saja kita melakukan duplikat konten asal tahu aturan, artinya sumber pengambilan konten tersebut baik web ataupun blog lain harus ditampilkan di postingan blog kita dan jangan pernah mengakuinya sebagai tulisan kita  sendiri karena bisa dianggap unfair alias maling karya orang lain. Sekaligus, jika web atau blog yang menjadi sumber konten yang kita duplikasi ditampilkan di postingan blog kita, maka hal itu akan menjadi backlink gratis buat blog atau web sumber tersebut dan itu menguntungkan buat mereka karena dapat mengantarkan blogwalker ke alamat web atau blog mereka, tanpa mereka undang.
2. Ping
Setiap postingan terbaru kita harus kita ping supaya dapat dibaca oleh search engine. Web yang menawarkan ping banyak sekali diantaranya weblog.com dan kping.com, keduanya bertarif bayar  tapi ada juga lho yang gratis yakni di web pingoat.com. Caranya cukup mudah anda tinggal pergi ke web yang menawarkan ping gratis tersebut lalu daftarkan nama blog anda dan URL blog anda, terus tingal klik tab ping now, maka postingan anda sudah terlisted oleh search engine dan dapat dikenal oleh seluruh dunia yang sedang menyelam di dunia maya.
3. Sign up di Blogupp.com
Kini google sebagai provider layanan dunia maya yang terbesar memilki layanan advertansi blogg yakni layanan untuk mengiklankan blog secara gratis ke seluruh dunia bukan hanya ke para blogger mania tetapi juga ke pengguna social networking seperti facebook dan twitter. Layanan blogupp.com ini baru dirilis google tahun kemarin jadi masih baru dan caranya sangat mudah. Hanya saja, sebelum sign up sebaiknya anda baca-baca dulu syarat dan kondisi supaya akun blog anda terdaftar selamanya dan tidak terhapus secara otomatis akibat pelanggaran anda terhadap syarat dan ketentuan tersebut tanpa anda sadari. Yang perlu diingat syarat dan ketentuan blogupp tidak ribet alias mudah dimengerti. Jika blog anda sudah di daftarkan di bloggupp, maka pada beranda blog anda akan tampil widget blogupp yang exciting dan memudahkan anda terhubung dengan jutaan blogger di dunia dan  setiap postingan terbaru anda akan secara otomatis tampil di twitter dan facebook....luar biasa kan??.
3. Do follower
Supaya blog anda mudah dikenali search engine, maka sesering mungkin anda harus mengunjungi blogger lain yang jauh lebih terkenal dari anda, dan anda tidak akan kesulitan menemukan blog dengan high rating, jika anda sudah terdaftar di blogupp. Setiap anda datang ke blog tersebut jadilah follower, maka identitas anda akan tampil di beranda blog yang anda kunjungi tersebut. Sehingga jika ada blogwalker lain yang tertarik untuk mengetahui siapa anda mereka dapat dengan mudah mengklik identitas anda dan akan terhubung langsung ke blog anda. Jadi semakin sering jadi follower maka blog anda akan semakin dikenal seach engine artinya lebih mudah untuk menjadi terkenal. Dalam hal ini anda pun dapat menjadi follower blog saya dan secara otomatis kalau ada pengunjung ke blog saya, mereka pun akan melihat identitas anda dan mungkin saja mereka main ke blog anda.
4. Post comment
Post comment artinya sebisa mungkin setiap ada postingan di blog lain yang anda kunjungi, maka buatlah komentar yang positif dan menyejukan, serius, santai, tetapi sopan yang menarik hasrat orang untuk mengetahui lebih dalam mengenai anda, jadi jangan berikan komentar asal-asalan apalagi dengan bahasa yang kasar karena orang bisa tersinggung dan marah dan tidak tertarik untuk mengetuhi anda lebih lanjut. Setiap kali anda post comment pastikan anda mengisi nama dan URL blog anda sebelum mengklik tab publikasi pada saat komentar supaya nama dan URL blog anda dapat dikenali pembaca, sehingga ketika pembaca ingin mengetahui lebih jauh tentang komentar anda mereka dapat mengklik nama anda yang langsung terhubung ke blog anda. Jad disadari atau tidak, pada saat anda post comment maka anda telah menciptakan backlink gratis yang dapat mengundang blogger lain main ke blog anda, jadi jangan pelit-pelit untuk komentar di blog orang lain, karena hal itu sebenarnya sangat menguntungkan buat anda, hanya saja anda belum sadar. Semoga setelah tulisan ini anda baca, maka anda semakin bijaksana untuk post comment pada setiap blog yang anda kunjungi, termasuk di blog saya ini.


Penutup:
Sebenarnya saya pribadi telah membuka akun  blog ini tahun 2009 tetapi vacuum selama 2 tahun, karena kehilangan gairah melihat blog kosong  tidak ada pengunjung. Tetapi pada akhir tahun 2011 (tepatnya pertengahan bulan desember 2011) saya mulai mengaktifkan kembali akun blog ini dan mempercantik tampilan blog dan mencoba semua pengalaman pribadi saya yang saya tuliskan di atas dan ternyata blog saya sekarang cukup ramai dikunjungi oleh blogwalker dari seluruh dunia. Dalam sebulan terakhir ini grafik  kunjungan blog saya sudah mencapai 529 kunjungan dengan pengunjung terbesar secara berurut adalah dari Indonesia, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Malaysia, Moldova, Bangladesh, Thailand, Taiwan  dan India. Demikianlah pengalaman saya, sengaja saya bagikan untuk anda semoga bermanfaat.






Saya sangat menghargai jika anda mau post comment atas postingan ini atau postingan lainnya yang ada di blog ini atau jika anda mengisi voting yang saya sediakan mengenai konten di blog ini, hal itu akan sangat membantu pengembangan blog ini dan tentunya akan menjadi backlink gratis buat anda .......so jangan pelit-pelit post comment ya...    :)

Sumber: nurali_unique_knowledge.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar